Senin, 27 Februari 2012

Beranda » » Blackberry

Blackberry


Sejarah Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam mengejutkan dunia. Blackberry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM yang merupakan rekan utama Blackberry. Di Indonesia, Starhub menjadi bagian dari layanan dalam segala hal teknis mengenai instalasi Blackberry melalui operator Indosat. Indosat menyediakan layanan Blackberry Internet Service dan Blackberry Enterprise ServerPasar Blackberry kemudian diramaikan oleh dua operator besar lainnya di tanah air yakni Excelkom dan Telkomsel. Excelkom menyediakan dua pilihan layanan yaitu Blackberry Internet Service dan Blackberry Enterprise Server+ (BES+). 

BES+ adalah layanan gabungan dari BES dan BIS, ditujukan bagi pelanggan korporasi sehingga pelanggan dapat menerima dan mengirim email kantor yang berbasis Microsoft Exchange, Novel Wise, Lotus Domino dan 10 akun e-mail berbasis POP3/IMAP melalui telepon genggam. Sementara, operator Telkomsel hanya menyediakan 
Blackberry sebagai bagian dari layanan korporasi dengan Blackberry Enterprise Server.

Pada awalnya, layanan Blackberry hanya bisa diakses melalui smartphone Blackberry saja. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, ketiga operator ini telah menyediakan fasilitas Blackberry Connect yang memungkinkan Blackberry Internet Solution diakses melalui smartphone jenis lain seperti Nokia (N-9500, N-9300, N-9300i, E61. E71), Sony Ericsson P910i, M600i, Palm Treo, Dopod, dan lainnya.Sejauh ini, fasilitas Blackberry memang baru dimanfaatkan oleh para pengguna pribadi dan korporasi, belum merambah hingga bidang pemerintahan dan intelijen seperti di negara-negara lain.

Sumber & Kode berasal dari:

Bagian Pertama

Bagian Kedua

10 komentar:

  1. Blackberry diperkenalkan = lahir saya :D

    BalasHapus
  2. artikel yang menarik

    kunjungan pertama
    salam kenal dan follow balik juga
    Revolusi Galau

    BalasHapus
  3. @RzaaL 1306 wekekekeke ternyata lebih tua daripada saya :D

    BalasHapus
  4. @Adang N M I Aduh Dimohon jangan mencantumkan link ya mas oke dah ke TKP >> :D

    BalasHapus
  5. itu make css ya brow?keren btw aq cuma tau namanya tapi belum punya hehe

    BalasHapus
  6. st ga punya BB
    hanya hp rusak yg ane punya

    BalasHapus
  7. @randy oktaran iya saya makai css dari mas Taufik Nurrohman :D

    BalasHapus
  8. @Simple Semua wkwkwk parahan saya , saya malah punya body nya aja :D

    BalasHapus
  9. syang an egak punya BB,hehhehe... rncananya pengen beli bulan depan!!!

    BalasHapus