Kamis, 31 Mei 2012

Beranda » » Pahlawan Dari Jawa

Pahlawan Dari Jawa






















Ada yang tahu memang kenapa saya menjudulkan postingan ini *Pahlawan Dari Jawa*, (hehehe) karena ini merupakan dari Jawa yang nama aslinya yaitu Gatotkaca. Gatotkaca (bahasa Sanskerta: घटोत्कच; Ghattotkacha) adalah seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata yang dikenal sebagai putra Bimasena atau Werkoedara dari keluarga Pandawa. Ibunya yang bernama Hidimbi (Harimbi) berasal dari bangsa rakshasa, sehingga ia pun dikisahkan memiliki kekuatan luar biasa. Dalam perang besar di Kurukshetra ia banyak menewaskan sekutu Korawa sebelum akhirnya gugur di tangan Karna.

Di Indonesia, Gatotkaca menjadi tokoh pewayangan yang sangat populer. Misalnya dalam pewayangan Jawa ia dikenal dengan ejaan Gatutkaca (bahasa Jawa: Gathutkaca). Kesaktiannya dikisahkan luar biasa, antara lain mampu terbang tanpa menggunakan sayap, serta terkenal dengan julukan

Sumber Inspirasi Ini

47 komentar:

  1. Testt222
    Syukurr gk ada yang mendahului :v

    BalasHapus
  2. anyway postnya koq kepotong?alias gak selesai artikelnya?

    BalasHapus
  3. Wah Ada Gatot Kaca nih... Pahlawan dari Indo :D


    Ini tuh paman saya loh kwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw
      Guwaa duluu guwa kan yang ngepoost :v
      xixix

      Hapus
  4. itu bukan gatotkaca namanya,, tapi amingkaca :p
    wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkawaka
      Iniii diiaa AminggKacaa..!
      wkawkawaka :v

      Hapus
  5. Ada yang tahu menang

    Maksudnya menang atau memang..? :D

    BalasHapus
  6. wew badannya itu loh hahaha
    kapan ya badan saya bisa kaya gitu hahaha

    BalasHapus
  7. he,,he,, mantap, yups ini merupakan kekayaan kita, kalo gak dijaga akan hilang ditelan jaman, ane suka post kayak gini, he,,he,, Gatot Kaca oh Gatot Kaca, he,,he,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkewke
      iya nanti ditelannn olehh jaman :v

      Hapus
  8. thanks bro udah jelasin siapa ane :P jadi terkenal nih #malu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanjriiiittttttt
      Benarr Sungguhh Terllalluu
      :v

      Hapus
  9. wah,coba Kalau om Gathotkaca duel lawan Superman,kira2 menang mana yakk... ?????
    hahahahaha............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah menang guwaa donkk
      jellasss ehh salaahh
      ya kaak tahu
      xixi :v

      Hapus
  10. Indonesia memang punya banyak wayang yg populer yah terutama ya itu Gatotkaca

    BalasHapus
  11. masuk dlm kisah mahabrata ya sob.., atw masuk dlm kisah ramayana ni..?? *smile

    BalasHapus
  12. wahhh, gatot koco yah nih sob :D
    tokoh wayang nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya termasukk salah satu tokohh wayangg :v

      Hapus
  13. ngeposting tentang gatot kaca juga

    BalasHapus
  14. idola dari Indonesia, semoga anak2 generasi di bawah saya mengenalnya, tidak hanya mengenal naruto dkk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkewke
      betul juga jangan sampai anak muda hanya mengenal film yang dibuat dari luar :v

      Hapus
  15. wah gatot kaca, superheronya Indonesia :D

    keren sob artikelnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkewke nanti Superman bisa Is DEAD itu ama ini
      wkwkw :v

      Hapus
  16. Kereenn Euuuyyy
    Melestarikan budaya jawa dengan usaha begini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkewke iya mas gini sama saja mengingatkan agar tidak lupa dengan Gatotkaca.. :v

      Hapus
  17. Gatot KAca Otot Kawar Tulang Besi... Kira2 darahnya Merah Atau Berdarah Biru wkwkkw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw
      kayaknya Berdaraahh biruuu dahh
      wkwkw :v

      Hapus
  18. Ada Gatot Kaca Nih :D


    Salam kenal aja ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      iya mbakk salam kenall juga :)

      Hapus
  19. wah gatot kaca pengen terbang kemana tuh ?
    location is error,akakakakak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke hatimu mas tris :D
      bruakaka :v

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. ehh kok tulisannya kepotong..
    selanjutnya apa yaa?

    BalasHapus
  22. kalo saya otot kawat tulang doank wkwkwkw

    BalasHapus