Selasa, 06 Desember 2011

Beranda » » Google Chrome Kini Terbesar Kedua

Google Chrome Kini Terbesar Kedua


Google Chrome Kini Terbesar Kedua - Google Chrome, aplikasi desktop Google yang paling banyak dipakai, untuk pertama kalinya menempati posisi kedua sebagai browser atau peramban yang paling sering digunakan di seluruh dunia. 

Chrome berhasil menyalip posisi Firefox. Menurut perusahaan analisis web, StatCounter, 25,69 persen pengguna Internet kini berselancar di dunia maya dengan menggunakan Google Chrome.

Internet Explorer masih paling populer dengan jumlah pengguna sebanyak 40,63 persen. Adapun Firefox kini bergeser ke peringkat ketiga sebagai browser terfavorit dengan persentase 25,23 persen.

Bos StatCounter, Aodhan Cullen, menerangkan metode penentuan persentase tersebut. "Yang kami lihat adalah berapa banyak jumlah penggunaan browser, bukan download. Chrome memang banyak dipakai untuk mengunduh, tapi pemakaian untuk berselancar juga sangat tinggi."

Angka statistik didapat berdasarkan total data yang dikumpulkan pada sampel yang melebihi 15 juta page view per bulan. Semua data tersebut dikumpulkan dari jaringan StatCounter, yang berjumlah 3 juta situs di seluruh dunia.

Meski beberapa orang tak terlalu setuju dengan hasil dan metode yang dipakai StatCounter, data tersebut menunjukkan bahwa pengguna IE dan Firefox cenderung menurun. Tak lama lagi popularitas Google Chrome diprediksi bakal melewati IE sebagai browser yang paling sering dipakai.

Keunggulan Chrome dibanding peramban lainnya adalah kecepatan dan fitur pelindung keamanan data pengguna. Adapun Firefox, jika ingin tetap bersaing, harus segera membenahi kelemahan yang paling terasa, yakni pemakaian memori yang besar dan respons yang lambat.

8 komentar:

  1. Sebuah info yang bagus. tetaplah memberikan yang terbaik

    BalasHapus
  2. Semakin cepat aja teknologi jaman sekarang, nice info nya sob :D

    BalasHapus
  3. wahh banyak juga ya pengguna chrome,, masuk no.2 di dunia,, termasuk gw salah satunya,, wuahahha,, :)

    BalasHapus
  4. @Blog Internet Tutorialsemakin maju jaman semakin berkembang pula teknologi..

    BalasHapus
  5. memang hebat yah sekarang dgn kemajuan IT semua jd serasa mudah

    BalasHapus