Selasa, 01 November 2011

Beranda » » NTT menyelenggarakan Vote Massal!

NTT menyelenggarakan Vote Massal!

NTT menyelenggarakan Vote Massal! - Di tengah kontroversi yayasan New7Wonder, sekitar 10 ribu warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa, 1 November 2011, berkumpul di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur untuk menggelar "vote komodo" massal. Aksi ini dimaksudkan sebagai dukungan terhadap komodo sebagai tujuh keajaiban dunia.

Vote komodo massal ini dipimpin Gubernur NTT Frans Lebu Raya diikuti seluruh pegawai negeri sipil (PNS) NTT dan warga Kota Kupang. "Sekitar 10 ribu orang yang mengikuti vote komodo itu terdiri dari PNS dan warga Kupang," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTT, Bona Rumat, yang dihubungi Tempo dari Jakarta.

Komodo termasuk salah satu dari 28 finalis tujuh keajaiban dunia yang digelar yayasan New7wonder. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyatakan komodo keluar dari ajang tujuh keajaiban dunia.

Menurut Bona, Gubernur berpesan kepada warga NTT agar terus mendukung Komodo, binatang langka di Kabupaten Manggarai Barat, dengan mengirimkan short message service (SMS) atau pesan pendek. "SMS vote Komodo gratis," katanya.

Vote ini, kata dia, merupakan wujud dukungan warga NTT terhadap komodo yang menempati posisi ketiga dalam ajang tersebut. Gubernur berharap masyarakat NTT tidak terpengaruh isu legalitas yayasan. "Warga NTT harus bangga, karena komodo ada di NTT dan terpilih masuk dalam tujuh keajaiban dunia," katanya.

Vote yang digelar ini, kata Bona, merupakan salah satu langkah pemerintah NTT untuk memperkenalkan komodo ke dunia luar. Dia berharap cara ini bisa menarik wisatawan untuk mengunjungi binatang purba itu di Pulau Komodo dan Rinca di Kabupaten Manggarai Barat. "Yang penting, komodo terkenal dan wisatawan mau datang,"katanya.

Source

2 komentar:

  1. saya rasa komodo udah cukup terkenal di luar negeri, ehehee..
    tapi namanya juga usaha, biar bisa lebih lebih gitu lah, ehehee, semoga nama Indonesia harum di negara2 luar sana ^^

    BalasHapus