Minggu, 06 November 2011

Beranda » » » Google Perbarui Algoritma Hasil Pencarian

Google Perbarui Algoritma Hasil Pencarian


Google Perbarui Algoritma Hasil Pencarian - Hasil pencarian Google kini semakin up to date. Ini karena Google memperbarui algoritma pemeringkatan dasar pada mesin pencariannya.

Google juga menambahkan perubahan terbaru yang berefek pada sekitar 35 persen pencarian Google. Salah satu karyawan Google, Amit Singhal dalam postingan blognya menyebutkan pembaruan algoritma ini dilakukan mengingat begitu pentingnya kecepatan penyampaian informasi di zaman sekarang.

"Algoritma itu harus bisa mendeteksi jika hasil pencarian itu berasal dari sumber yang mempostingnya sepekan lalu, sementara yang dibutuhkan pengguna adalah informasi tentang tayangan TV yang sedang terjadi sekarang misalnya," jelas Singhal seperti dikutip detikINET dari IT Pro Portal, Sabtu (5/11/2011).

Dengan algoritma baru, Google akan memprioritaskan hasil pencarian terbaru soal peristiwa yang sedang terjadi. Jadi ketika ada event sepak bola misalnya, Google akan memprioritaskan berita terbaru untuk ditaruh di deretan teratas hasil pencarian.

Namun blog atau artikel yang rasanya dianggap penting oleh Google. Akan tetap mendapatkan posisi walaupun usia artikel sudah cukup tua.

Jadi saran untuk blogger-blogger yang update postingan seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali, bila ingin terus nangkring di page one Google, harus tambah rajin update artikel. Walaupun saya juga update blog ini cuma 2 atau 3 hari sekali. hehe

Semoga dengan Google Perbarui Algoritma Hasil Pencarian, pencarian di Google akan semakin baik, up to date, dan akurat.

7 komentar:

  1. makin hebat aja nih google,, ada algoritma baru lagi,, semakin ketat persaingan di serp.. hiks,, makasih infonya gan,, ^^

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. @ALL

    ADA TANTANGAN BARU NIH!!

    HADIAHNYA BLOG SAYA!

    COBA YA!!!

    http://tentangduniadanweb.blogspot.com/2011/11/tipuan-mata-atau-mata-yang-tertipu.html

    Sesuatu

    BalasHapus
  5. Wah harus up to date nih kalo ingin bersaing di SE

    BalasHapus